Jumat, 12 Maret 2021

Jurnal Ulat Pekan 5

 Bismillah...


Dalam Jurnal kali ini benar - benar memaksa saya untuk keluar dari zona nyaman.

Sesungguhnya saya tidak terbiasa nyari kenalan, biasanya diajak kenalan....

Wkwkwkwk mohon maaf bukan sombong, tapi beneran selama memegang peran di komunitas, urusan ranah publik, domestik, pendidikan anak-anak, dan bersinergi dengan suami cukup mengalihkan dunia saya.

Boro-boro kenalan, saya sendiri bingung dengan banyaknya permintaan pertemanan yang yahhh mau g mau harus difilter satu persatu.

Bahkan minggu lalu saya sempat terpaksa meremove sekitar 300 teman, terutama laki-laki yang saya bingung tidak kenal tapi berteman, kemungkinan waktu jaman masih awal-awal facebook suka asal klik terima pertemanan kali ya. 

Kali ini kami para ulat diminta untuk tidak lagi pasang kacamata kuda, tapi mulai berempati dengan ulat lain apakah ada yang masih kelaparan serta bahagia di keluarga dan kelas mana saja.

Namun, luarbiasanya di keluarga kami (Kesehatan dan Perawatan Diri), justru semakin banyak yang masih istiqomah berbagi makanan. Bahkan kemarin saat hari libur, kami justru mengundang tamu dari Alumni Buncek yang saat ini ada di Bunpro yaitu Mb Dina Firhani Luhuringtyas. Kebetulan saya sama-sama seregional di IP Bekasi, jadi cukup mudah untuk berkenalan dan meminta kontak beliau.




Baik berikut summary dari  hasil berkenalan dengan ulat-ulat yang lainnya :



Saya lebih memilih dalam bentuk tabel, karena kalau dibikin grafik selain excel, saya juga bingung membaginya by apa hehehe.

Tidak ada design cantik untuk jurnal minggu ini,

karena memang saya sedang fokus untuk praktek Self Care dan Membuat Jurnal Pribadi.

Ahhh iya, saya share disini juga ya, siapa tau menginspirasi :






Hahahahaha segala Skin Care difoto juga, soalnya masuk ke Goal ku tahun ini.

Wajah Glowing....

Tentunya diimbangi makan sehat, olahraga, dan puasa.

Puasa ini salah satu ikhtiar anti aging yang paling mujarab.


Benjamin Franklin mengatakan bahwa 

“if you fail to plan, you plan to fail”. 

Dengan kata lain, bahkan ketika gagal merencanakan sesuatu, maka sesungguhnya kita sedang merencanakan kegagalan.


Namun ketika kita sudah berikhtiar, akan tetapi masih gagal, maka ingatlah ayat dibawah ini :


وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ


“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216).


Duhai diri, terkadang kamu hanya butuh rileks dan menghargai pencapaianmu hari ini...

Berhenti sejenak lalu berdzikirlah...

Dan biarkanlah Allah yang akan menuntun diri ini melangkah..


Alhamdulillah..



#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapulat

#campingground

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...