Jumat, 19 Maret 2021

Jurnal Ulat Pekan 6

 Bismillah


Subhanallah, 

Alhamdulillah aala kullii haal... 

Minggu ini termasuk minggu yang amat berat bagi saya, bukan membuat jurnalnya... 

Tapi iklan ketika harus fokus walaupun sekedar menuliskan jurnal.

Mulai dari tekanan di ranah publik yang mengharuskan saya membuat project "Roro  Jonggrang". Ya, mendadak saya diminta ikut konvensi mewakili divisi kami maju ke level perusahaan. 

Sejujurnya saya sudah keberatan bahwa ikut konvensi yg membutuhkan pengolahan data, fokus tingkat tinggi, dan bahkan menguras emosi tidak cocok dengan diri saya. Tapi saya yakin disinilah Allah menuntun saya keluar dari zona nyaman. 

Oke mari kita tinggalkan prolog berisi curhat unfaedah diatas hehehe, back to berbagi makanan kesukaan😍. 

Nah lucunya sejak pekan lalu sebenarnya saya otomatis berbagi makanan ketika ada ulat lain yang butuh. 

Salah satunya dengan Mb Vitri, asli Malang, satu kampung halaman : 



Bahagia rasanya bisa berbagi makanan lezat yang saya suka, karena g suka ngetik panjang2 saya lebih suka penjelasan via gambar dan suara. 

Nah pekan ini saya juga memberi kado spesial ke 3 ulat lainnya yang bagi saya berkesan selama berkenalan. Dua diantaranya japri saya duluan, malah nanya mau minta hadiah apa🤣. 


1. Mb Hikmah, beliau waktu itu anaknya sakit, tapi masih berusaha menyempatkan balas DM ku. Karena sedang butuh penguatan mental maka kuberi hadiah berupa link download aplikasi tentang tazkiyatun nafs : 


2. Mb Siti, beliau suka olahraga, tapi bukan  yoga, akhirnya kuberi kado spesial kumpulan video yang sudah ku upload di g drive. alhamdulillah beliau suka sekali... 🥰



3. Mb Annisa, beliau berada di keluarga berkebun. Pas sekali dengan passion saya, jadilah saya beri kado spesial video penjelasan saya waktu kulwap, video jalan2 di kebun saya, serta resume kulwap Mendesign Kebun Dapur. 
Alhamdulillah beliau suka😍. 


Yang terakhir saya menerima kado berupa template pengaturan keuangan keluarga dari Mb Bunga. Ahh jadi teringat kapan terakhir bikin catatan keuangan keluarga 😂. 
Bismillah semoga saya segera tergerak menjemput hidayah menjadi manager keuangan keluarga. Karena selama ini let it flow aja belanja ini itu😅. 



Nah, tuntas sudah berbagi makanan untuk pekan ini. 

Walaupun banyak sekali hambatan eksternal, namun ternyata berbagi itu salah satu cara untuk membuat diri kita bahagia. 

Duhai diri... 

Bersabarlah... 

Tidak mengapa berkata bahwa diri sedang tidak baik, tapi jangan lupa menghargai setiap usaha yg dilakukan diri ini.. 

Siapa lagi yang bisa menyemangati diri jika tidak dirimu sendiri?

Bukankah sudah masyhur bahwa musuh terbesar yang sering merendahkan adalah diri sendiri? 



Maka dari itu bahagiakan dirimu terlebih dahulu, kemudian pasanganmu, barulah anak2 akan merasakan cinta yang begitu besar, barulah kamu akan "keluar" ke ranah publik dengan cinta dan kesungguhan :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...