Rabu, 03 Februari 2021

Jurnal Telur - Telur Minggu Ke empat

 Bismillah


Alhamdulillah semakin kesini menemukan Tema untuk menetaskan telur-telur ilmu yang akan dipelajari di fase selanjutnya.

Sejujurnya Tema dan Ilmu yang saya ambil masih umum ya, belum spesifik.

Setelah berkesempatan bertanya dengan Magika, mulai tercerahkan bahwa akan ada satu telur yang "Harus kita prioritaskan" selama sisa 5 bulan kedepan.

Ilmu yang lain bukannya diabaikan, tapi menjadi supporting atau pendukung agar telur utama sukses.

Sebenarnya jika fokus untuk kesehatan Jasmani, sudah cukup dengan 3 telur yaitu Pola Hidup Sehat, Pola Makan Sehat, dan Ilmu Berkebun.

Namun kesehatan tubuh ternyata sangat dipengaruhi kesehatan mental atau saya sebut Rohani.

Disini yang menentukan ketika saya sedang kambuh atau mendadak drop. 

Butuh sekali berfikir positif dengan kesadaran penuh atas pertolongan Allah.

Nah akhirnya Ilmu Tahsin dan Tajwid yang menunjang Hafalan perlu saya pelajari. Mungkin tidak begitu mendalam, karena dasarnya sebenarnya sudah dapat saat sekolah dan ngaji dulu. 

Hafalan juga sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. 

Tinggal penguatan Murojaah, namun terkadang ada saja Tajwid dan Tahsin yang salah.

Bismillah, pasti bisa dan ada jalan selama berikhtiar. 

Siapa tau dipertemukan dengan rekan yang seperjuangan.


Yang unik adalah Ilmu Design Grafis.

Karena sebagai penghalang level stres saya ketika bekerja di ranah publik atau komunitas,

design grafis saya pilih untuk memudahkan peran saya.

Sesungguhnya belum yakin sepenuhnya, bisa jadi di tengah jalan menemukan Nama Tema yang sesuai,

bahkan jika penghalang terselesaikan bisa jadi saya mendalami ilmu lain dengan cepat.

Yang jelas sehat dulu baru yang lain InsyaAllah bisa dilalui 💪




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...