Jumat, 29 Januari 2021

Jurnal Telur - Telur Minggu Ketiga

 Bismillah...


Setelah hijau, merah, lanjut telur oranye 😅


Jujur setelah mendengar cerita kunang2 dari Mb Farda, Saya jadi sadar ternyata ada satu hal yang benar2 Saya butuhkan yaitu tentang "Self Care".

Awalnya ragu, akhirnya memantapkan diri menuliskan ilmu tentang pola hidup dan makan sehat. Malah ilmu ini yang ternyata wajib Saya dalami, mengingat akhir2 ini penyakit mulai sering kambuh. 

Berawal dari "sadar diri" karena punya serentetan riwayat penyakit dan berkesempatan mencicipi berbagai varian rasa sakit😅. 

Tepat di awal November 2020 mulai merutinkan makan sehat dan olahraga, strong why nya karena selesai menjalani isoman. Tapi, akhir2 ini mulai loyo lagi, niatnya kurang lurus banget sih🙃. Selain itu, deadline ranah publik yang semakin menjadi - jadi, juga karena ada badai sosial yang turut andil menghantam pencernaan akibat stress😌. 

Alhamdulillah setelah badai mereda ada banyak hikmah yang saya dan suami rasakan. Kami mulai paham bahwa bertetangga memang kadang serumit ini, berkata baik atau diam adalah mantra ter - ampuh. 

Ketika didera fitnah dan prasangka, berbuat baik tak diterima, maka memohon pada Allah solusinya. Amazingnya, bukan hanya dari satu orang, tapi Allah hadirkan support luar biasa dari berbagai arah. Kebenaran pun akhirnya terungkap dengan sendirinya. MasyaAllah... 


Ahhh jadi curhat kan, tak apalah karena bagi saya lebih baik menyampaikan ibrah daripada ghibah hehehe. Sependek pemahaman Saya, ibrah didapatkan setelah kejadian bercerita ttg hikmahnya, kl ghibah apa lagi nyampah di medsos itu pas banget kejadian, eh malah curhat sembarangan😅😂. 


Oke nambah satu ilmu yang dampaknya merevisi telur hijau dan merah. 

Baru kali ini Saya merasa segitu bahagia nya ketemu kata "revisi", karena pada akhirnya bisa menemukan apa yang benar2 Saya butuhkan dan wajib dicari. 




Duhai diri, 

Teruslah berbenah, menata diri, hati, dan rohani.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...