Rabu, 06 November 2019

Semua anak adalah bintang day 8

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah, masuk ke tantangan hari ke 8.

Hari ini kebetulan beberapa rekan kerja berencana mengunjungi saya dan dd bayi. Sesampai di rumah, si Kk yang sangat antusias kalau menerima tamu tanpa basa basi menyapa rekan kerja saya yang "semuanya" laki2 dengan oanggpang "om". Si Kk ini luar biasa supelnya, asal diberitahu kalau tamu yang datang itu teman bunda. Uda deh baru datang langsung cerita sana sini, pamer mainannya, sampai minta gendong segala๐Ÿ˜…. Kebetulan bos saya yang ikutan hadir juga tak lepas jadi "korban" si Kk, belum sempat cek HP lama sudah diajak ngobrol dan keluar rumah nunjukin ini itu. Dannn si Kk g bisa dong kalau dicuekin, jadi sebelum misinya berhasil terus aja ngajak dan manggil2๐Ÿ˜‚.

✓Nama anak: Ufairah Az Zahra
✓Usia: 45 bulan
✓Hari/Tgl : Rabu, 6 November 2019
✓Lokasi : Rumah
✓Kategori kegiatan : "Spontan"
✓Ekspresi anak "senang"
✓Poin pembelajaran "sikap, keterampilan, pengetahuan"
✓Pengamatan saat kegiatan " Si Kk type anak yang berani berkomunikasi dengan orang yang baru dikenal. Sifatnya yang tidak malu tapi cenderung malu maluin jadi ciri khasnya ๐Ÿ˜‚(ini nurun emaknya banget) ".
✓Refleksi dan inspirasi kegiatan berikutnya : "Dari pengamatan hari ini, saya semakin yakin bahwa harus terus memupuk dan meningkatkan rasa percaya diri nya untuk berkomunikasi. Ini sebuah harta karun yang saya temukan di diri anak saya. Bagi saya komunikasi sangatlah penting di era globalisasi saat ini, belum lagi kelak pasti akan banyak peran di dunia pendidikan, kerja, dan masyarakat yang menuntut adanya komunikasi yang baik".





#hari8
#gamelevel7
#tantangan10hari
#semuaanakadalahbintang
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...