Selasa, 05 November 2019

Semua anak adalah bintang day 7

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, masih bisa lanjut di laporan hari ke 7.
Awalnya kemarin planning mengenalkan sahabat2 Nabi supaya si Kk imajinasinya tidak hanya sebatas tokoh kartun. Eh, si Kk lagi pingin pura2 jadi Abang jualan pizza. Okelah positif thinking aja, mungkin si Kk ini kelak jadi pengusaha di bidang kuliner yang sukses, Amiin Ya Allah 😍.

Jadi ceritanya si dd lagi rewel, jadilah bundanya gendong si dd sambil pura2 jadi pelanggan pizza Kk ufa. Bantal dd jadi pizza sama remote AC jadi topingnya. Mungkin bagi orang lain imajinasi kami aneh, tapi justru saya bangga sama si Kk karena g harus mainan mahal, benda apapun bisa dibayangkan dan dijadikan mainan sama dia. Jujur, kebanyakan mainan si Kk juga dikasih tetangga atau lungsuran anak yang pernah diasuh oleh pengasuh saya. Gengsi?ah buat apa, toh mainan anak kebanyakan akan jadi sampah kalau sudah rusak, selain boros, ikut menyumbang tumpukan sampah di TPA yang sudah menggunung.

✓Nama anak: Ufairah Az Zahra
✓Usia: 45 bulan
✓Hari/Tgl : Selasa, 3 November 2019
✓Lokasi : Rumah
✓Kategori kegiatan : "Spontan"
✓Ekspresi anak "senang"
✓Poin pembelajaran "sikap, keterampilan, pengetahuan"
✓Pengamatan saat kegiatan "Seperti biasa, permainan si Kk hari ini adalah pura2, beda profesi aja kali ini pura2 sebagai Abang jualan pizza. Dengan bermodal bantal dd bayi, remote AC sama HP rusak jadilah buka kedai pizza pura2 hehehe. Si Kk sudah mulai lancar pura2 melayani pelanggan, bahkan kali ini ceritanya si Kk delivery pizza ke rumah pelanggan ".
✓Refleksi dan inspirasi kegiatan berikutnya : "Sedikit variasi kegiatan yang menggali bakat interpersonal nya. Karena berdasarkan pengamatan, si Kk ini kelebihan yang menonjol ada di kemampuan komunikasi dengan orang lain".






#hari7
#gamelevel7
#tantangan10hari
#semuaanakadalahbintang
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...