Senin, 04 November 2019

Semua anak adalah bintang day 6

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah masih diberi kesempatan waktu untuk bisa lanjut laporan hari ke 6.
Tetiba kepikiran tentang kematian, setelah mendengar kabar ada rekan mahasiswi bunsay yang dipanggil terlebih dahulu oleh Allah setelah melahirkan anak ke 3. Malu karena saya liat beliau begitu Istiqomah untuk menyempatkan membuat laporan bahkan di detik-detik terakhir sebelum melahirkan. Belum lagi sempat cek2 laporan sebelumnya yang luar biasa menginspirasi, masyaallah beliau sungguh luar biasa bersungguh sungguh mendidik anaknya agar dekat dengan Islam. Apa kabar dengan saya yang masih mengeluhkan lelah dalam mendidik?. Astaghfirullahaladzim, Insyaallah beliau khusnul khotimah, Amiin Ya Allah Ya Mujibassailiin 🙏.

Kali ini pengamatan sederhana saja, yaitu masih dengan imajinasi si Kk yang luar biasa. Sempet beberapa kali ditanya, cita2 si Kk pingin jadi apa?. Jawabannya pingin jadi dokter cantik sama jadi polisi😂. "Kenapa alasannya pingin jadi polisi?". "Karena keren pakai topi". Uda gitu aja katanya, lucu ya sederhana saja loh alasan anak kecil tentang cita-cita nya. Saya aja dulu pingin jadi pramugari, namun setelah menghadapi kenyataan hidup barulah sadar diri, wkwkwk.


✓Nama anak: Ufairah Az Zahra
✓Usia: 45 bulan
✓Hari/Tgl : Senin, 3 November 2019
✓Lokasi : Rumah
✓Kategori kegiatan : "Spontan"
✓Ekspresi anak "senang"
✓Poin pembelajaran "sikap, keterampilan, pengetahuan"
✓Pengamatan saat kegiatan " Kegiatan yang paling membuat mood si Kk naik adalah bermain peran, kali ini pura2 nya si Kk jadi polisi dan bunda jadi penjahat. Jadilah semprotan tanaman bunda dijadikan pistol, dan bundanya pura2 ditembak, diborgol pula, masuk ke sel penjara deh😅".
✓Refleksi dan inspirasi kegiatan berikutnya : " Kalau dilihat dari peran yang dimainkan si KK setiap kita pura2, kebanyakan terinspirasi dari film kartun. Nah PR bundanya untuk lebih banyak dan fokus mengenalkan sosok pahlawan dalam Islam. Ini agar si Kk terdorong untuk cinta dan bangga dengan agamanya".






#hari6
#gamelevel7
#tantangan10hari
#semuaanakadalahbintang
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...