Sabtu, 02 November 2019

Semua anak adalah bintang day5

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah, walaupun tertatih melangkah, akan saya pastikan selalu bangkit dan selangkah lebih maju.
Itulah kata-kata yang terpatri saat masuk di kelas bunsay ini. Nyatanya, ketika dihadapkan pada kelelahan mental dan fisik memang membuat seorang ibu bisa lelah untuk sekedar membuat laporan harian. Jangankan sebuah laporan, terkadang sampai lupa menyimpan HP dimana😂.

Seperti planning di hari ke 4, hari ke 5 ini tentang mengamati kecerdasan musikal si Kk Ufa. Jujur tidak ada sedikitpun harapan kelak anak saya jadi penyanyi, namun kecerdasan musikal ini saya jadikan sarana untuk memancing hafalan. Ya....bukan hanya sekedar lagu anak-anak, kedepannya ingin fokus mengajak menghafal tentang pengetahuan Islam melalui lagu. Bisa tentang Asmaul Husna, huruf hijaiyah, sampai sejarah Nabi.

✓Nama anak: Ufairah Az Zahra
✓Usia: 45 bulan
✓Hari/Tgl : Sabtu, 2 November 2019
✓Lokasi : Rumah
✓Kategori kegiatan : "Spontan"
✓Ekspresi anak "senang"
✓Poin pembelajaran "sikap, keterampilan, pengetahuan"
✓Pengamatan saat kegiatan " Kecerdasan musikal si Kk tentang menghafal lirik lagu dan menyanyi dengan lantang sangat baik. Apalagi niatnya adalah untuk menghibur adiknya supaya tidak rewel. Bagi saya anak umur segini sudah mempunyai awareness menjaga si dd sudah luar biasa. Mengingat dulu saya yang jarak kelahirannya dengan adik 10 tahun, itu saja masih cuek ketika diminta membantu menjaga adik.

✓Refleksi dan inspirasi kegiatan berikutnya :  Masih dengan misi mengevaluasi kegiatan sehari-harinya si Kk yang menurutnya " menyenangkan". Karena jika dia melakukan kegiatan dengan senang, tinggal kesungguhan maka akan menjadi suatu hal yang luar biasa kelak.



#hari5
#gamelevel7
#tantangan10hari
#semuaanakadalahbintang
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...