Sabtu, 23 November 2019

Mendidik anak cerdas financial sejak dini day2

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah, Minggu ini diberikan cobaan yang luar biasa. Setelah si bayi diare dan panas tinggi, barengan si Kk juga muntah2 dan panas tinggi.
Jujur g tau harus laporin apa, tapi mengingat teman2 lain semangat sekali untuk menyelesaikan tantangan, jadilah sebisa mungkin laporan.

Jadi saat ayahnya sedang kerja dan saya sedang panik luar biasa menghadapi anak yang sakit, jadilah saya minta ditemani pengasuh saya di rumah. Nah beliau bercerita tentang si Kk yang sudah mulai mandiri untuk dimintai tolong. Bahkan terbilang sudah biasa membantu membelikan beberapa kebutuhan pengasuh saya. Tapi tentunya dengan pengawasan dan mengingat tokonya cuman selang satu rumah saja dari rumah pengasuh. Pernah suatu ketika si Kk dimintai tolong membelikan sabun cuci piring seharga 5ribu, dan diberi uang 20ribu. Bu Mia pesan bahwa kembaliannya 15ribu. Ternyata sesampainya di rumah benar si Kk membawa sabun cuci piring dan kembalian 15ribu. Dan luar biasanya si Kk ga beli jajan atau mainan loh. Padahal kalau emaknya jaman kecil sudah hobi ngutang ke tetangga akibat suka lapar mata kalau liat jajanan😂.

Hal seperti itu bagi anak belum genap 4 tahun sudah prestasi sendiri. Pasalnya ada anak tetangga yang sudah 5 tahun ga mau dan ga bisa diminta tolong ibunya. Walaupun hanya sekedar mengambilkan barang tertentu di rumah loh...

Tidak ada dokumentasi karena cerita dari pengasuh. Adanya dokumentasi si Kk yang sedang ngambek habis diambil darah untuk cek lab akibat panas tinggi beberapa hari ini.


#hari2
#gamelevel8
#tantangan10hari
#mendidikanakcerdasfinancial
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...