Sabtu, 14 September 2019

Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis#Menarik garis dari titik-titik bentuk

Bismillahirrahmanirrahim

IIP Kuliah Bunda Sayang, I love Math,
Math Around Us

Alhamdulillah masih bertahan sampai hari ke 10😅.
Berhubung mamak lagi flu berat, jadilah laporan hari ini sederhana saja.
Jadi biasanya sepulang sekolah, si Kk dapat PR. Nah sebenarnya sifat PR ini ga wajib, hanyahanya  membuat anak tertarik buka buku sekolah di rumah aja, yang jelas tidak ada konsekuensi apapun jika tidak mengerjakan. Ini yang membuat saya masih bertahan di sekolah PAUD informal.

Kebetulan PRnya adalah menyambung garis dari titik-titik yang dibuat oleh Bu guru. Kebetulan yang terdokumentasi PR yang belum selesai dikerjakan si kk😅 . Disini melatih si anak membiasakan diri bisa mengikuti cara penulisan huruf, angka, atau bentuk. Fungsinya adalah agar si anak nantinya terbiasa jika sudah mulai harus belajar menulis. Alhamdulillah, selama ini si Kk masih semangat dan selalu mengerjakan PR sendiri. Saya biarkan walaupun hasilnya tak sempurna, agar terbiasa menyelesaikan tantangan secara mandiri. Sesekali kadang saya hanya mengarahkan saja, seperti pesan Bu Septi bahwa orang tua adalah sebagai fasilitator bagi sang anak.

Berikut dokumentasinya :



#hari10
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...