Minggu, 15 September 2019

Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis#Masak2an sambil belajar

Bismillahirrahmanirrahim

IIP Kuliah Bunda Sayang, I love Math,
Math Around Us

Alhamdulillah lanjut hari ke 11.
Hari ini sebagian besar kegiatan bunda banyak di dapur, senam, sama malamnya sudah terschedule nyuci. Jadilah siang hari sambil nemenin si Kk "Dinas" main masak2 an dipancing tentang matematis logis. 

Ceritanya si kk ud selesai main masak2 an, habis mandi supaya ga tergiur gadget akhirnya bunda ijinkan main masak2 lagi tapi ga semuanya ditumpahin ke lantai (tiap dinas masak2 semua peralatan pasti ditumpah di lantai😅). Nah kali ini cmn diambil kompor sama ayam2an. Entah imajinasi darimana pin bowling jadi ayam😂. Saya tanya si kk kalau pelanggannya ada bunda, Mbh To , sama Mbh Nini butuh berapa ayam kak?. Trus dia ambil itu 3 ayam2an di tempat mainan. Lanjut saya tanya, "emang mau bikin ayam apa?". "Ayam bakar", jawabnya. "Ya ud, bunda sama Mbh To pedes, Mbh Nini yang ga pedes ya". Akhirnya si kk milih 2 ayam warna oranye untuk yang pedas dan satu warna hijau untuk yang ga pedas. 

Selanjutnya saya tanya "harganya berapa neng?". Dijawab sama dia "harganya 5rb dan 15rb". "Lha harganya ga sama yang pedas sama ga?emang beda?". Dia cuman angguk2. Hmmm baiklah walaupun sedikit mahal tapi cukup masuk akal kan ya beda harga. Trus untuk penentuan harga juga dulunya si kk taunya seribu sama dua ribu. Sekarang sudah mulai lumayan tau macam2 harga😂😎. 

Berikut dokumentasi aktivitas kami hari ini :





#hari11
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...