Jumat, 13 September 2019

Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis#Mengenal dan mengurutkan angka

Bismillahirrahmanirrahim

IIP Kuliah Bunda Sayang, I love Math,
Math Around Us

Alhamdulillah memasuki hari ke 9.
Hari ini sebenarnya badan sedang ga bersahabat, gejala flu plus semakin dekat dengan HPL yang tak kunjung ada tanda-tanda gelombang cinta sepertinya memperparah kondisi tubuh. Bersyukur si Kk masih sehat dan aktif jadi masih sekolah, main, dan sore harinya mau ga mau ikut si Kk naik kereta keliling komplek.

Sesuai jadwal harian, selepas isya si Kk antusias diajak "belajar". Sebenarnya bingung lagi g enak badan pula, akhirnya kepikiran mengenalkan angka memanfaatkan kardus bekas sisa kemarin.
Sebenarnya di sekolah sudah diajari sedikit2, tapi karena memang bagi saya wajar umur 3.5 th belum mengenal betul angka jadi ya santai saja. Cuman memang untuk suka harus kenal dulu kan ya...jadi memang harus distimulus berulang-ulang.

Nah, media yang saya buat simple, cuman bentuk runcing diurutkan dari tinggi ke rendah dan ada tulisan angkanya. Step satu saya minta si KK mengurutkan dari tinggi ke rendah. Eh...ga mau...maunya tebak2an angkanya mirip apa😅. Yo wes lah nduk, yang penting kuncinya jangan dipaksa, tapi terus dimotivasi. Akhirnya jadilah bundanya yang bantu ngurutin bentuknya, si Kk menebak dan menghitung angka.

Berikut dokumentasi aktivitas kami hari ini :






#hari9
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...