Senin, 19 Agustus 2019

Menstimulasi suka membaca hari12#Kelembutan Hati

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, masuk hari ke 12, uda uda mulai malam nih bikin laporannya ๐Ÿ˜‚.
Biasa, alibinya nemenin si kecil bobo jadi ikutan bablas deh๐Ÿ˜…. Yah, di syukuri aja, mengantuk juga berkah, coba kalau manusia ga punya rasa ngantuk?gmn bisa tidur?hhehehehe...

Hari ini awalnya rencana pulang agak malam, karena suami ada jadwal visit ke supplier. Tapi Alhamdulillah, pending jadi bisa pulcep๐Ÿค—. Yah, walaupun dijalan akhirnya macet dan sholat Maghrib di perjalanan.


Karena ud laper banget uda gitu mendadak kepingin nasi kebuli pula, eh ndilalah yang jual nasi kebuli tutup, di dekat ruko komplek juga ud ga jualan lagi. Tapi tiba-tiba liat ada bapak tua jualan nasi liwet, g kalah bikin selera makan meningkat, jadilah beli 2 porsi๐Ÿ˜†.

Sesampai di rumah, seperti biasa si Kk ufa bongkar2 bawaan bundanya. Tas isinya apa aja dikeluarkan, trus bungkusan nasi liwet juga ditatain biar ayah bundanya langsung makan. Duhhh gemesss banget sama ini anak satu, makanya niat banget hamil lagi biar nanti punya adik lebih nge-gemesin๐Ÿ˜‚.

Selepas sholat isya, si Kk mainan dulu sama ayahnya. Ya dari kuda2an, pura2 jualan , sampai loncat2an di kasur. Demen banget ini anak loncat2an, kadang yang ngeliat ngeri soalnya habis loncat tinggi, badannya dibiarin jatuh Mak blekkk aja gitu๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†.

Nah setelah baterainya mulai melemah, baru deh diajak baca buku. As always, sambil minum dot dia minta bundanya cerita duluan. Kebetulan bukunya banyak tulisannya, gambarnya sedikit jadi dia bingung kalau harus menerka isi ceritanya apa๐Ÿ˜‚.

Kali ini judul cerita yang kami pilih adalah kelembutan hati. Salah satu kisah teladan tentang sepenggal perjalanan Nabi Muhammad Saw dalam berdakwah. Didalamnya sarat sekali pesan moral. Seperti yang satu ini, menceritakan bagaimana dengan kelembutan hati dan sifat mudah memaafkan, maka salah satu musuh beliau akhirnya masuk Islam.

Ya... walaupun gambar yang tertera Kk perempuan berkerudung sedang memberi makan kucing. Beda dengan isi ceritanya, awal2 diskusi dulu dong kalau memberi makan kucing itu bentuk dari kelembutan hati. Karena si Kk ini agak gemes sama kucing, g ada takut2nya, ngasih makan iya, tapi narik2 ekor sampai nendang kucing juga pernah๐Ÿ˜ฅ. Semoga setelah mendengar cerita ini si Kk bisa lebih mengontrol kegemasannya sama si kucing ๐Ÿ˜….

Ditengah2 bercerita saya selipkan imajinasi si Kk tentang isi ceritanya, salah satunya melibatkan dia membayangkan banyaknya jumlah 100 unta itu seberapa. Yang dia tau adalah jumlah sebanyak 10 buah sesuai jumlah jari, nah ada 10 kali 10 lagi jumlah untanya. Entah paham atau gimana, yang jelas dia antusias dan manggut-manggut ๐Ÿ˜‚.

Atau saat kuda si musuh terperosok di tanah akibat berniat jahat kepada Nabi. Saya libatkan emosi si kk dengan memberikan penekanan bagaimana berkali2 kuda tersebut terperosok. Supaya si Kk juga ga bosan, karena ud mulai keliatan ngantuk berat ๐Ÿ˜‚.

Nah,Beri dokumentasi aktivitas kami hari ini :









#hari12
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#PohonLiterasi
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...