Minggu, 18 Agustus 2019

Menstimulasi suka membaca hari11#Kisah Anak Gembala

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, finally masih bertahan dan lanjut hari ke 11๐Ÿ˜.

Hari Minggu ini jadwal kejar tayang lumayan padat๐Ÿ˜‚, pagi nyiapin sarapan, lanjut belanja yang berakhir keliyengan. G tau kenapa tetiba jantung berdebar-debar dan lemas maksimal, Alhamdulillah paksu sigap bawain belanjaan dan buru2 deh pulang. Setelah istirahat, lanjut foodprep buat seminggu kedepan. Belum lagi kepingin bgt pempek teri basah, bikin sendiri akhirnya. Tau lah kl ud masak ini itu ujung-ujungnya adalah cucian piring yang menggunung. Demi kewarasan, habis semua kelar, ngajak si Kk tidur siang deh๐Ÿ˜…, masalah cucian pikir keri๐Ÿ˜‚.

Sorenya baru deh mengerahkan seluruh semangat dan tenaga nyuci piring dan beberes rumah. Setelah kinclong, nyuapin si Kk sambil ngingetin jadwal belajar setelah isya. Alhamdulillah, masih semangat dong dy๐Ÿ˜Ž.

Cuman lagi2, dia milih buku lain diluar dari reading tracker. Judulnya "kisah anak gembala", buku lama lagi2 lungsuran pemilik rumah sebelumnya. Ceritanya klasik, tentang anak gembala yang berbohong kepada penduduk desa bahwa ada serigala, yang akhirnya berujung dombanya habis dimakan serigala sungguhan. Si Kk ingat dong, ceritanya mirip di film Upin Ipin yang sedang bermain drama di panggung. Bedanya kadang saya selingi membaca translate dalam Bahasa Inggris.

Nasehat yang terkandung dalam cerita ini supaya tidak suka berbohong, pas banget yang kadang si Kk bohong sama ayah bundanya. Bilangnya ud sikat gigi padahal belum, atau bilangnya ga kebelet pipis eh ngompol sebelum nyampe kamar mandi. Yah...walaupun bisa terhitung sangat jarang banget si Kk ngompol.

Nah pas mau nempel judul, plan awal membaca 10 buku aja, jadi kehabisan ranting di pohon literasi. Akhirnya ditempel aja ditempat yang kosong๐Ÿ˜‚.

Berikut dokumentasi aktivitas kami hari ini :










#hari11
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#PohonLiterasi
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...