Selasa, 20 Agustus 2019

Menstimulasi anak suka membaca hari13#mengenal kosakata

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, masuk hari ke 13.
Meskipun mulai oleng tapi diniatkan lagi membuat laporan. Sejujurnya mata tinggal 5 Watt, tapi keingat besarnya manfaat evaluasi kegiatan untuk si Kk jadi semangat lagi. Ya....bagi beberapa orang menuliskan kembali kegiatan yang sepele mungkin biasa saja. Ada yang mencibir, anak saya belajar disekolah dan melakukan kegiatan seperti biasa juga tiba2 sudah bisa ini itu.

Nah kata tiba2 bagi saya adalah sesuatu yang patut dipertanyakan. Itu tandanya kita kurang mengetahui perkembangan anak setiap harinya. Jujur walaupun saya bukan full mom di rumah, tapi keinginan untuk bisa mengikuti perkembangan si kecil sangat besar. Mengapa? Karena saya merasakan sendiri dulu mempunyai adik yang jarang berinteraksi dengan saya mengingat saya harus tinggal di rumah orang tua asuh. Tiba2 saja mereka sudah dewasa, sedih juga karena tidak bisa mengetahui perkembangan mereka dengan baik.

Back to laporan ya, jadi sepulang kerja saya memang ingin buru-buru sampai rumah. Badan g enak kepingin buru2 mandi dan istirahat. Tapi namanya emak2 tetiba kepingin rawon, jadilah masak rawon, kepingin es buah jadilah bikin esπŸ˜…. Alhamdulillah Kk ufa sambil belajar mewarnai, masih sempat peluk2 bundanya yang lagi masak, kita ngobrol bareng, dan yang penting sambil nanya ini itu memuaskan rasa ingin tahunya dia.

Nah selepas sholat isya, si Kk seperti menunggu2 waktu untuk kita belajar. Ahhh...bahagia begitu sederhana, selelah apapun kalau anak mulai ketagihan belajar orang tua pasti ikut semangat 😍😘.

Kali ini masih dengan buku yang sama seperti kemarin, hanya judul pembahasannya yang berbeda. Tema hari ini mengenal kosakata, si Kk agak bosan kalau cerita yang panjang jadi ingin main tebak2 an aja katanya. Ya sudahlah, sekalian mengenalkan kosakata benda, hewan, tanaman, dan anggota tubuh. Seperti biasa sekalian melatih pengucapan dan arti dalam bahasa Inggris dan Arab. Lucu sekali mendengar si Kk berusaha fasih bahasa Arab. Terutama saat membaca huruf A'in atau Fa'πŸ˜„.

Berikut dokumentasi aktivitas kami hari ini :






#hari13
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#PohonLiterasi
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...