Sabtu, 17 Agustus 2019

Menstimulasi suka membaca hari 10#Kisah si Gembul dan Bul Bul

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, ini pertama kalinya sampai di hari ke 10 tanpa rapel... yeayyyy ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜.
Agak lebay sih, tp mmg melawan malas, ngantuk, dll itu amazing๐Ÿ˜‚.

Hari ini bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yg ke 74th. Sedihnya, kenapa pas hari Sabtu?sama seperti hari raya Idul Adha yang jatuh di hari Minggu. Kan...kan...ga ada libur๐Ÿ˜…, tp gpp lah bentar lagi juga ud cuti hamil jadi bisa menikmati libur cukup panjang sebelum negara api menyerang๐Ÿ˜‚. Iya, kebayang punya baby dan satu balita itu gmn ya mengelola fisik, emosi, dan kewarasan ๐Ÿ˜†.

Sekalian curhat nih ya๐Ÿ˜‚, pagi sebelum subuh ud mulai ngelarin cucian piring sama baju yang sempat delay karena 2 hari pulang malam. Habis subuh, g tahan tepar deh...bangun2 jam stgh 8 ud kudu gercep masak soalnya si Kk minta makan dan ayahnya mager mau keluar๐Ÿ˜….  Habis bertiga sarapan, kita malas2an, si Kk juga jdnya ga ikut lomba2, mainan aja di rumah bertiga, sampai akhirnya tidur lagi. Maklum, Minggu ini cukup sibuk saya dan suami jadi hari ini pembalasan istirahat ๐Ÿ˜‚.
Siangnya masak rendang impian wkwkwk, Krn ditengah masak gas abis pending deh, Alhamdulillah sawi di mie-in ud cukup matang jadilah step satu makan mie. Nah setelah rendang matang, step 2 makan rendang๐Ÿ˜‚. Lanjut dong cuci piring sama beberes rumah, klenger bgt sih ga soalnya disambi tiduran kl ud batas lelah, keingat ada nyawa di perut๐Ÿ˜…. Maghrib si Kk ikut ke masjid jd bisa ada kesempatan lanjut beberes tanpa hambatan. 

Nah ba'da isya nih, sesuai jadwal time to reading. Planningnya baca buku tentang doa harian, eh si Kk g mau, maunya baca cerita bergambar. Ya sutralah, ud inisiatif dan semangat membaca aja ud syukur Alhamdulillah ye kan... Kebetulan ini buku lungsuran dari pemilik rumah sebelumnya. Buku anak TK, tp lumayan ada ceritanya plus ada beberapa gambar yang bisa diwarnai sama si kecil. Jadi ga beli buku mewarnai kan?hemat Bu ibu...๐Ÿ˜‚. 

Kebetulan lagi nih ya ceritanya tentang si Gembul yang takut disuntik waktu periksa gigi. Si Kk kan juga masih tahap dirayu supaya mau ke dokter gigi, sejauh ini menyanggupi dia nya, tapi kebetulan Bu dokternya sedang haji, nunggu dulu deh๐Ÿ˜Š.
Lucunya di akhir selesai membaca cerita, si Kk menasehati si Gembul supaya ga takut disuntik. Gayanya bolehlah, padahal blm tentu juga si Kk ga takut pergi ke dokter nanti๐Ÿ˜‚, semoga aja ga berubah pikiran. 
Cerita kedua tentang si bul bul, sebenarnya ga terlalu sarat nasehat ceritanya.Dan lagi cerita bergambar tanpa text, jadilah si mamak mengarang sendiri. Isinya tentang si bul bul yang ikut lomba fashion show, cmn beda sendiri memakai pakaian adat Arab bukan indonesia. Tapi karena ke PD annya dia menang dan dapat piala. Nah si Kk juga pingin dong menang lomba dapat piala. Tapi lucunya kalau ditanya maunya juara 2 aja g mau juara 1, ud dibilang bagusan juara 1 dia tetep kekeuh. Yah...mungkin karena kalau makanan 2 lebih banyak dari 1๐Ÿ˜‚. Ud gitu maunya tetep dapat piala juga lagi wkwkwk.

Berikut dokumentasi aktivitas kami hari ini :











#hari10
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#PohonLiterasi
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...