Kamis, 22 Agustus 2019

Menstimulasi anak suka membaca hari15#Kisah Sifat2 Teladan Nabi Muhammad

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, akhirnya masuk hari ke 15.
Hari ini adalah hari yang lumayan mendebarkan dan melelahkan. Mendebarkan karena pagi hari saat di kantor sempet merasakan kontraksi palsu, sedangkan suami lagi dinas luar kota. Melelahkan karena sudah menunggu suami sampai selesai Maghrib ternyata harus pulang sendirian naik taxi karena problem di supplier belum selesai. Perjalanan pulang pun yang biasanya dengan suami ditempuh 1.5 jam jadi 2 jam kalau naik taxi. Sesampai di rumah beberes seadanya, minta Kk ufa diantar suami pengasuh saya.

Alhamdulillah si kk belum tidur, setelah menunggu bundanya mandi dan sholat dia masih dengan setia bersemangat membaca buku. Ah....ternyata momen membaca buku menjadi sesuatu yang dinantikan oleh si Kk 😍. Walaupun sebenarnya kasihan, karena sudah lewat jam istirahat si Kk tapi mau gimana lagi dia kekeuh minta belajar. Dan lagi yang saya takjub, maunya g cuman satu cerita, tapi beberapa cerita. Kalau emaknya ga bilang capek dan ngantuk banget bisa habis Sebuku kami baca mungkin😂.

Judul cerita kali ini adalah tentang sifat Nabi Muhammad yang mandiri, amanah, dan peduli kepada anak yatim. Mengapa 3 ilustrasi itu yang dipilih? Yah seperti biasa karena gambar ilustrasi awalnya si Kk suka, ud gitu aja😂.

Yang membuat gemas, si Kk bukannya sabar nungguin isi cerita judul pertama tentang mandiri,  malah buru2 menyelidiki maksud gambarnya. Maklum ya...anak visual, jadilah belum selesai jelasin ud dibalik pindah judul lain😅.

Masuk cerita kedua, tentang amanah dia mulai mau mendengarkan sampai habis. Masuk cerita ketiga sibuk lagi dia membahas kenapa gambarnya begini dan kenapa begitu, tapi akhirnya masih mau mendengarkan ceritanya sampai habis🤗.

Berikut dokumentasi aktivitas kami hari ini :








#hari15
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#PohonLiterasi
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...