Kamis, 05 September 2019

Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis#Menghitung bola berwarna


IIP Kuliah Bunda Sayang, I love Math,
Math Around Us

Bismillahirrahmanirrahim,

Memasuki game level 6, sebenarnya agak sedikit khawatir. Mengingat sudah dekat dengan HPL, semoga tidak sampai skip di game ini😥.

Hari ini Kk ufa sedang tertarik mainan bola plastik yang warna warni. Nah, sambil bermain sekalian belajar menghitung bola sesuai warna. Alhamdulillah Kk ufa walaupun belum hafal angka, tapi sudah bisa berhitung sampai belasan. Karena ayahnya sedang dinas luar negeri, jadi kesempatan baik bagi saya dan Kk ufa untuk membangun bonding. Ya salah satunya waktu yang paling terbaik adalah selepas Maghrib. Walaupun saya sudah cuti, mungkin sudah kebiasaannya ya fokus terbaik menemani Kk jam jam segitu.

Nah ceritanya saya pesan telur sesuai warna, si Kk penjual telur sekaligus saya minta untuk menghitung telurnya sebelum dimasak. Kk ufa antusias sekali kalau menghitung dan mewarnai, jadi kali ini tidak mengalami kesulitan yang berarti. Namun PR bagi saya adalah mencari kegiatan lain yang tidak melulu tentang berhitung. Seperti yang sudah dijelaskan di materi, bahwa banyak sekali kegiatan yang bisa menstimulasi kecerdasan matematis logis.

Selain itu, teringat kata-kata "pijakan" yang dibahas di WAG kemarin, yaitu  maksudnya adalah arahan dan kesepakatan. Nah kesepakatan saya dengan si Kk adalah setelah bermain janji merapikan bolanya. Dan Alhamdulillah, tanpa drama si Kk dengan sigap merapikan bolanya saat saya bilang sudah selesai 🤗.

Berikut dokumentasi kami hari ini :







#hari1
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...