Minggu, 23 Juni 2019

Melatih kecerdasan interpersonal part 1

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah sampai di hari ke 10.
Kali ini saya ingin melatih Kk ufa terkait kecerdasan interpersonal.

Menurut Lwin, kecerdasan interpersonal merupakan kemampuan dalam memahami serta memperkirakan perasaan, suasana hati, serta keinginan orang lain di sekitar anda dan dapat merespon nya dengan layak.
Sumber : https://www.google.com/amp/s/dosenpsikologi.com/kecerdasan-interpersonal/amp

Dari penjelasan di atas, secara garis besarnya adalah kemampuan anak untuk bersosialisasi dan bekerjasama dengan orang lain.
Nah, kebetulan sepulang dari periksa kandungan, kami sekeluarga mampir ke danau tak jauh dari perumahan kami.

Disana ada anak2 yang bermain gelembung sabun. Seperti yang saya duga, si Kk langsung minta dibelikan gelembung sabun. Bukan karena kami pelit, tapi karena di rumah sudah ada dan kami berupaya untuk mendidik si Kk agar tidak semua yang diminta saat itu harus dipenuhi.

Akhirnya ayahnya membujuk si Kk, "ufa ga pingin main bareng2 sama teman2 itu?, Gpp ikut aja ngejar gelembung". Awalnya si Kk g mau, kekeuh minta dibelikan. Namun karena tau ayah bundanya juga santai aja, jadilah dia pelan2 mendekati anak2 yang bermain gelembung. Pertama masih malu dan mengamati, lama2 ikutan bermain lari2 mengejar gelembung.

Alhamdulillah, Kk ufa termasuk anak yang cukup mudah bersosialisasi. Walaupun baru kenal, biasanya dia mengamati gerak-gerik temannya dulu sebentar. Mungkin diamati anaknya asyik, baik atau ga, begitu kali ya hehehe. Setelah merasa oke, langsung deh, g pake kenalan juga ujug2 ikutan nimbrung main😂.





#hari10
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...