Jumat, 19 Februari 2021

Jurnal Ulat Pekan 2

 Bismillah..


MasyaAllah, di minggu kedua ini ada kejutan berupa berbagi Potluck Ilmu di dalam gua.

Dimana yang ada hanya suara dan cahaya, sempat terpikir untuk sharing potluck yang dikemas rapi. Namun apadaya banyak sekali amanah yang membuat saya sharing sederhana saja seputar spoiler kulwap yang akan saya isi minggu depan.

Ini dia Eflyer dan link potluck sederhana saya :


https://web.facebook.com/1595350358/videos/10217719724816950/


Nah, selain itu banyak sekali potluck yang beririsan dengan kebutuhan belajar saya.

Setidaknya ada 2 ilmu yang saya lahap dengan baik.

Ternyata ilmu yang singkat dan sederhana adalah makanan yang enak dan tidak terlalu mengenyangkan.

Cukup membuat penasaran, namun berdampak luar biasa :).


Minggu ini saya fokus melahap ilmu design komunikasi, walaupun ilmu tentang pola makan dan hidup sehat terus saya jalankan dan mengambil sumber dari luar.


Berikut ilmu yang saya dapat dari potluck rekan seperjuangan di gua :


1. Ilmu tentang Memasukkan Voice Over di Canva Oleh Mb Dewi Rahayu Ningsih

Link : https://youtu.be/1XCTVo1owtM

Sempat terpikir sih, untuk Canva yang gratis memang tidak bisa memasukkan suara namun video bisa.

Kepikiran memasukkan video dengan ukuran dikesilkan. 

Namun ide Mb Dewi ini cukup unik, yaitu menjadikan video transparan sehingga tidak terlihat.

Wahhh bagi saya ini ilmu lezat dengan cita rasa unik.


2. Ilmu tentang Ngulik Canva Oleh Mb Desi Arianti


Link : https://youtu.be/Pq8GK34a5e8


Nah disini saya baru tau kalau trend Canva tahun ini adalah design animasi 3D.

Wahhh kereenn, lucu, gemesin.

Mungkin Mb Desi penggemar yang gemes2 kali ya he3.

Dapat bonus menggiurkan pula, berupa free keywords element gemes,

bermanfaat banget biar kita ga capek capek random mikir keyword.

Uda ketemu eh ternyata berbayar, nah ini yang freee ahhh seneng banget.


Ini link G drive nya : https://docs.google.com/.../1zb5hMxvYNXn6uvrYbfh0.../edit... 


Semoga semua ilmu yang bertebaran berkah, menjadi pemberat amal di yaumul hisab kelak,

Amiin Ya Allah Ya Mujibassailiin...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...