Minggu, 26 Januari 2020

Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng#Day 4

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah,
Mencoba untuk konsisten menyempatkan diri menulis laporan selain malam hari.
Karena kalau sudah mengandalkan malam hari, pastinya sering terlewat, lupa, dan ketiduran. Alasannya beragam, yang jelas dipikir2 lagi banyak hal tidak bermanfaat yang sering menggagalkan niat.

Nah back to laporan, kebetulan bgt weekend kemarin si Kk dpt kado berupa buku yang berisi etiket baik. Keren banget bukunya, berisi kisah sederhana yang berisikan nasehat disetiap akhir ceritanya.
Rencana kedepan menghabiskan membaca buku ini saja, karena ada 20 etiket dan baru satu yang kami baca. Judulnya "Ikan Favorit", nah kebetulan si Kk juga doyan makan ikan hehehe.

Singkat cerita, kakak beradik lagi makan ikan gurame, kesukaan mereka. Nah si adik makan sambil bicara, ga sengaja tertelan duri. Si Kk yang punya pengalaman lebih, menyuruh si adik menelan kepalan kecil nasi baru minum air putih. Nah nasehatnya adalah "Kalau makan, jangan sambil ngomong ya...". Kk ufa setuju dong, katanya bisa berdarah kalau tertelan duri. Tapi yah, namanya si Kk, besoknya pas makan kadang lupa ngomong juga kl kagi gemes😆.






#Day4
#Tantangan10Hari4
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...