Sabtu, 25 Januari 2020

Membangun Karakter Melalui Dongeng#Day3

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah,
Seharian ini Kk ufa super super aktif sekali. Salah satu penyebabnya kami kedatangan tamu 3 orang sekaligus teman komunitas yang berbeda. Ya, ketika teman saya bawa anak, disitulah si Kk akan lebih bersemangat berkali2 lipat. Karena si Kk ini type yang sangat doyan bersosialisasi ya, jadilah kalau ada tamu begini ini.
Alhasil, berdampak ke si dd bayi yang akhirnya g tidur nyenyak dan begadang.
Sedihnya bunda mau upload tugas malah ketiduran huhuuuuu.

Walaupun sedikit kecewa, yah dipikir2 lagi menjalankan tugas ini niatnya apa sih?. Kalau hanya dapat badge kok ya hina banget hehehe. Ini demi melatih diri ini untuk bisa Istiqomah lebih baik menemani si Kk. Hal kecil seperti ini tentu bisa saja terjadi, dan menunjukkan manajemen waktu kita yang mulai timpang. Ah...malah jadi curhat kan, kebiasaan emak mah wkwkwk.

Jadi hari ini masih dengan cerita ebook. Ketagihan rupanya dia πŸ˜…, bagus2 sih. Cuman besok harus back to buku konvensional lagi, soalnya takut si Kk jadi lanjut ngerayu bundanya mainan YouTube πŸ˜….

Nah cerita yang kami baca kali ini tentang si Semanggi yang ingin tinggi. Yah, dia iri sama pohon kelapa yang bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Seperti istilah rumput tetangga lebih hijau, disini juga Semanggi seperti itu. Eh ternyata dia beneran berubah jadi tinggi, sayangnya angin bertiup kencang saat posisi kita tinggi. Akhirnya si Semanggi akan roboh, dan ternyata itu cuma mimpi hehehe. Intinya bersyukurlah dengan kondisi yang ada, memaksakan diri agar seperti orang lain belum tentu yang terbaik untuk kita.
Yah, begitulah si Kk saya ingatkan agar tidak mudah iri sama temannya 😊. Oh iya, selain itu kami membaca judul lain aku senang membaca, supaya si Kk terinspirasi dengan tokoh utama yang hobi membaca😍.




#Day3
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...