Rabu, 22 Januari 2020

Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng Day 1

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah,
Bersyukur tantangan kali ini mengingatkan saya untuk kembali semangat mendongeng bersama si Kk. Sempat merasa bersalah karena kadang terlalu lelah, sampai si Kk hanya bawa buku masuk kamar dan bercerita sendirian. Sementara saya sibuk menenangkan si bayi, sampai ayahnya pulang dari masjid. Habis itu si ngobrol sama si Kk sampai dy ketiduran, ud gitu aja terus. Ah padahal dulu waktu masih single hampir setiap hari saya bercerita sama adik asuh di rumah, kenapa sama anak sendiri malah ga bisa Istiqomah?hiks.

Mungkin bagi sebagian orang tua, mendongeng adalah hal biasa saja. Tapi bagi saya, kenangan orang tua yang mendongeng terpatri jelas sampai saya sudah menikah sekalipun. Terlepas nyata atau tidak, nyatanya sampai saat ini saya masih ingat isi cerita saat ayah atau paklek saya mendongeng dulu. Paklek lebih suka dongeng bergenre sedih, kalau ayah lebih suka bergenre menyenangkan dan lucu.

Lalu ibu?karena ibu typikal yang jarang bisa bercerita dan sering menyampaikan sesuatu hanya lewat kerja keras yang bisa kami lihat saja. Bagi saya itu juga luar biasa, saling melengkapi bukan antara ayah dan ibu?🤗. Bersyukur suami saya saat ini juga typikal mau mendengarkan si Kk bercerita dan suka bermain dengan anak-anak.

Nah kali ini saya mendongeng tentang kisah Raja Abraha yang jahat dan kisah Ratu Balqis yang akhirnya masuk Islam. Ini sesuai request si Kk yang lagi suka princess2 gitu😅. Di bukunya sih kisahnya singkat, tapi kebetulan tau kisahnya pas jaman masih ngaji jadilah sedikit improvisasi.






#Day1
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...