Jumat, 06 Desember 2019

Mendidik anak cerdas financial sejak dini day15

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di hari ke 15🤗.

Hari ini kebetulan agenda cukup sibuk (cieee walaupun cuti sakit, di rumah ttp aja sibuk😂).
Pagi harinya nyuci baju, lanjut beberes, si Kk sekolah, plg si Kk sekolah jenguk baby tetangga, ada 2 tetangga yang lahirnya deketan sama dd Yumna. Nyampe rumah PD tepar semua, bangun2 krucil mah tidur mamak ud harus lipet cucian kering dong, mau masak mager padahal masakan pagi ud habis dimakan berdua sama si Kk. Eh keinget jam 4an ada arisan pula, buru2 deh ngelarin ini itu plus mandiin krucils.

Secekatan apapun, kalau ud punya dua anak rasanya masih belum cukup waktu wkwkwk, akhirnya tetangga ud pada kumpul yang berhasil rapi baru si Kk. Emaknya mah ud mandi duluan, tp si dd msh harus nenen lagi sama mandi. Ya sudahlah akhirnya mempercayakan ke si Kk buat nitip uang arisan. Sebenarnya g banyak sih, cuman bagi anak kecil pegang uang warna merah kan lumayan ya wkwkwk.

B : Kak, bunda boleh titip uang arisan ya?kasih ke mamanya Karin yang g pakai kerudung, rambutnya pendek.
Kk : Ini uang arisan ya Bun?oke...
B : Iya, tau kan yang biasa nyapa Kk ufa? tapi kl g ada ke yang Tante kerudung juga boleh, yang kumpul di situ juga (ud sering diajak arisan, kebetulan gelar tiker di jalan).
Kk : Hmmm oke (sambil manggut-manggut serius, gemas sendiri liatnya😂).
B : Ya ud Kk boleh main kesana ya, jangan jauh-jauh, harus sama teman2.
Kk : (angguk2)
B : untuk memastikan uang sampai emaknya kirim whatsapp di group juga, hehehe.

Alhamdulillah, si Kk balik lagi bilang kl uangnya ud disampaikan. Etapi mendadak cari kue di kulkas, ternyata2 oh ternyata jiwa loyalnya si Kk meronta-ronta, akhirnya kue coklat kesukaannya dibagi2 ke semua anak tetangga yang ikut😂. Alhamdulillah, jiwa berbagi si Kk masih bagus, karena berbagi rezeki tidak akan membuat kita miskin, apalagi cuman kue wkwkwk.

Selain itu pas banget selesai mandiin si dd emaknya laper buka main, nasi habis, eh tetangga ngirim nasi kebuli, Alhamdulilah rezeki mah g kemana😂. Selesai nasi disikat habis, bawa deh si bayi ke stroller, ikutan nimbrung arisan, yah no.2 paling belakang lah datangnya😂.

Evaluasi hari ini si Kk ud bisa loh diajarin tanggungjawab masalah uang. Dia ga tertarik belok beli kue ke tetangga, malah bagi2 kue di rumah😂.








#hari15
#gamelevel8
#tantangan10hari
#mendidikanakcerdasfinancial
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...