Jumat, 29 November 2019

Mendidik anak cerdas financial sejak dini day8

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, hari ini mainan jual beli sama si Kk pakai uang beneran.
Jujur, berbicara financial yang terpikir salah satunya ya tentang jual beli wkwkwk. Karena belum bisa mengajarkan jualan beneran jadilah pura2 dulu aja.

Jadi ceritanya si Kk jadi penjual dan bunda seperti biasa jadi pembeli. Uangnya pakai pecahan Rp 500 dan Rp 5000. Mengapa?karena yang ada banyak itu😂.

Nah barang barang yang dijual diantaranya buku2 bacaan, buku gambar, kipas, dan ikat rambut. HP ga dijual katanya, buat telp teman di rumah😂. Celengan bebek juga ga dijual, mau dikasih makan (uang koin) sampai kenyang katanya😅.

Yang lucu, harusnya kan pembeli yang ngasih uang ke penjual, nah ini kebalik si Kk yang semangat ngasih uang ke pembeli😂. Ya sebagai pembeli yang baik uangnya dibalikin lagi dong, sesuai harga barang😂, lak ya impas dpt barang gratisan ini mah kl beneran😂. Yang penting dia bahagia barangnya laku lah ya...wala wala masih sempet ditawar sama bunda...eh pembelinya 😂.



#hari8
#gamelevel8
#tantangan10hari
#mendidikanakcerdasfinancial
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...