Jumat, 25 Oktober 2019

Semua anak adalah bintang day1

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, awalnya sempat bingung membuat laporan di game level 7 ini. Secara ilmu tentang menggali bakat masih kurang dan merasa sedikit minder dengan adanya sibling rivalry yang dihadapi si Kk ke adiknya.

Akhirnya, terinspirasi dari laporan rekan2 lainnya, yang ga perlu muluk2. Cukup diamati kegiatan sehari-hari dan mulai mengeksplorasi kelebihan yang kita temukan dalam diri anak. Sungguh bagi saya seperti menemukan "harta karun", saat yakin bahwa mulai menemukan satu persatu kelebihan si kk.

 ✓Nama anak: Ufairah Az Zahra
✓Usia: 45 bulan
✓Hari/Tgl : Jum'at, 25 oktober 2019
✓Lokasi : Rumah
✓Kategori kegiatan : "Terencana berulang"
✓Ekspresi anak "senang"
✓Poin pembelajaran "sikap, keterampilan, pengetahuan"
✓Pengamatan saat kegiatan "Imajinasinya semakin berkembang, sudah semakin rapi menata peralatan masak2an dan bersikap baik seolah-olah kita pelanggan sungguhan"
✓Refleksi dan inspirasi kegiatan berikutnya
Salah satu "kelebihan" yang harus ditinggikan adalah mengeksplorasi imajinasi si Kk yang cukup tinggi, mulai diamati lagi dengan kegiatan yang lain seperti bermain "peran".

Jadi ceritanya kemarin malam si Kk saya tanya, "Kakak kalau disuruh memilih, lebih suka mana mewarnai atau main masak2 an?". Dijawablah lebih suka masak2an, nah besoknya tinggal diajak aja main masak2 yang memang hampir setiap hari dilakukan si kk 😂.








#hari1
#gamelevel7
#tantangan10hari
#semuaanakadalahbintang
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...