Rabu, 14 Agustus 2019

Menstimulasi suka membaca hari7#Kami Keluarga Dokter Gigi

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, masuk hari ke 7.
Semakin kesini si Kk mulai menemukan buku favoritnya, disinilah letak bagaimana pinter2 bundanya untuk merayu si Kk membaca bervariasi buku. Sebenarnya yang paling mudah adalah membiarkan si Kk membaca buku yang disukainya berulang-ulang, namun yang saya pikirkan adalah sayang jika melewatkan ilmu baru untuk dipelajari. Selama caranya tidak dengan memaksa untuk membaca buku yang kita planning kan, insyaallah si kecil mau.

Contohnya hari ini, jadwal membaca hari ini adalah buku berjudul "Kami Keluarga Dokter Gigi". Tapi si Kk kekeuh ingin membaca buku Sofia The First, padahal kemarin lusa sudah selesai dibaca. Akhirnya saya buat kesepakatan, "oke kita membaca buku Sofia satu lembar, tapi setelah itu membaca buku tentang Dokter Gigi ya nak...". Alhamdulillah si Kk setuju😍.

Jadilah kita membaca 2 buku hari ini😂. Namun yang saya bahas adalah buku tentang dokter gigi saja ya, jadi mengapa saya semangat mengulang penjelasan tentang buku dokter gigi ini karena si Kk giginya sudah "caries" alias gigis dan bolong😥. Pernah sekali saya ajak ke dokter gigi langganan tapi dia trauma liat bundanya di bor giginya. Jadi pelan2 saya ajak supaya si Kk tumbuh keinginan ke dokter gigi untuk periksa, dan yang paling penting supaya lebih rajin sikat gigi. Tiap selesai mandi sebenarnya si Kk rajin sikat gigi, tapi pas malam ayah bundanya makan dia selalu minta ikutan makan lagi, jadilah harus sikat gigi lagi kannn. Tapi karena alasan malas dan ngantuk ujung2nya kadang mau kadang langsung peluk bantal guling😌.

Nah lucunya, pas ditanya "si Kk nanti kl besar mau jadi apa?". "Jadi dokter aja ahhh", jawabnya. "Dokter apa? Dokter dd bayi apa dokter gigi?". "Dokter dd bayi sama dokter gigi aja, dua pokoknya", jawabnya antusias. Yah...namanya anak kecil, tugas kita mengenalkan, nanti perkara di perjalanan dia menemukan passion nya, baru kita dukung lebih fokus lagi😅.

Si Kk juga sudah mulai bergaya memeriksa gigi bundanya pakai senter kecil. Maklum, anak seumuran dia kan peniru ulung, apa yang dilihat penasaran untuk segera dipraktekkan.

Berikut dokumentasi aktivitas kami hari ini:














#hari7
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#PohonLiterasi
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...