Senin, 12 Agustus 2019

Menstimulasi suka membaca hari5#Animal

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah, memasuki hari ke 5 metode menstimulasi saya masih sama. Mengajak si Kk membaca saat Quality time sehabis Maghrib. Sebenarnya pingin ya inovasi dikit ngajak jalan-jalan sambil belajar membaca papan reklame atau apa gtu, cuman sayangnya hamil tua bawaannya mager di rumah😂. Kalaupun jalan-jalan sore ya si Kk sama ayahnya, pernah sih ngajak jogging pagi, yang ada ayah sama Kk ufa lari duluan, bundanya ngos2an jalan doang di belakang 😅.

Oke, back to menstimulasi Kk ufa hari ini. Buku yang kami pilih kali ini berjudul "Animal", ya si Kk seneng banget kalau liat hewan. Sebelumnya si Kk sudah saya ajak ke Taman Safari dan Ragunan, Alhamdulillah dari situ dia mulai hafal macam2 binatang. Hanya saja sekali lagi, plusnya buku ini adalah sekalian melatih "spelling & pronounciation" mengucapkan arti lain binatang dalam bahasa Inggris dan Arab. Sekaligus, mengajarkan ayat Alqur'an yang berkaitan dengan binatang tersebut 😍.

Lucunya sih, pas bundanya lagi nunjuk kepala ular nanya itu apa. Ya dijawab sama Kk ufa "kepala", wkwkwk. Ya bener sih, habisnya bundanya ga nanya itu hewan apaan😂.

Selain hewan ular, cukup susah menjelaskan bahwa hewan babi itu haram. Karena beberapa film kartun menggambarkan babi itu lucu dan imut, ini yang membuat saya khawatir kalau ketemu beneran dipegang2 lagi😂. Namun Alhamdulillah, di ilustrasi buku ini babi digambarkan hewan yang kotor, plus ada ayat yang menjelaskan bahwa babi itu haram dimakan😊.

Berikut dokumentasi aktivitas hari ini :










#hari5
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#PohonLiterasi
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...