Sabtu, 10 Agustus 2019

Menstimulasi suka membaca hari3#Counting

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillah masuk hari ke 3,
Si Kk masih semangat membaca dong...
Cuman kali ini pakai syarat dan ketentuan yang berlaku 😅.
Jadi sebelum ritual membaca, minta pinjam hp untuk liat tutorial bikin kue coklat. Yang jelas dia selalu "berbinar" ketika liat tutorial yang berbau crafting, entah itu life hack, pembuatan kue, atau membuat kerajinan. Nah waktu yang kami sepakati maksimal 5 menit, karena dy belum paham lamanya 5 menit, kadang baru 3 menit sudah saya stop....daaaannn si Kk "manut" dong😂.

Masih sesuai jadwal yang kami sepakati, ba'da isya si Kk ud mulai terbiasa diajak membaca buku. Kali ini buku yang dipilih berjudul "counting". Pernah teringat kata-kata guru matematika saya dulu, matematika itu tidak untuk dibaca tapi dihitung dan dikerjakan😅. Ada benarnya sih, tapi untuk menstimulasi anak apalagi tipe visual-kinestetik seperti Kk ufa penting banget dibuat menarik.

Seperti yang saya jabarkan di hari 1, bahwa menstimulasi anak suka berhitung bisa dengan berupa gambar benda. Tidak selalu berupa angka, mengingat Kk ufa belum hafal semua angka. Daaaannn ketika saya minta menghitung jumlah benda yang diantara beberapa benda lainnya, dia bisa menyebutkan jumlahnya dengan benar😍.
Hanya saja untuk hitungan sebelas sampai 19 masih agak bingung. Salah satunya angka sebelas dibaca sama dia satu belas😂, ya ga salah2 banget sih neng...

Berikut dokumentasi aktivitas membaca hari ini😘, lumayan pohon literasi mulai rimbun😎 :





#hari3
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#PohonLiterasi
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...