Senin, 15 Juli 2019

Mengenal gaya belajar anak#bermain di taman bermain komplek

Bismillahirrahmanirrahim,
Alhamdulillah sudah masuk hari keempat.

Hari ini hari pertama kali anak-anak yang sudah sekolah formal masuk. Kebetulan si Kk masih saya sekolahkan paud informal, yg mengelola pengurus posyandu RW. Namun karena belum masuk, jadi belum merasakan sensasi mengantar anak sekolah hehehe. Yang ada sensasi macet perjalanan ke kantor karena orangtua berlomba-lomba mengantar anaknya.

Karena hari ini ada rencana suami lembur, jadilah aktivitas si Kk saya pantau lagi2 dari kiriman video pengasuh saya. Pagi2 si kk sudah ikut suami pengasuh saya yang notabene seorang security komplek untuk membuka pintu perumahan belakang. Demi keamanan, setiap diatas jam 7 malam memang pintu belakang komplek ditutup sehingga diberlakukan satu pintu saja.

Nah setelah itu lanjut dy ikut belanja dengan pengasuh saya, dan ketika melintas di depan taman bermain minta tuh mampir sebentar. Seperti biasa, anak saya memang suka sekali aktivitas fisik. Apalagi yang sifatnya memanjat atau naik tangga, suka sekali dy. Cuman karena memang taman bermain disitu kurang terawat, jadi harus waspada dan diawasi. Contohnya kalau ada jembatan yang berlubang, si Kk harus diingatkan supaya hati2 melintas.

Dari pengamatan saya untuk kegiatan ini, selain memang si Kk domin kinestetik dan visual, dy sudah paham dengan peringatan bahaya (auditori).




#hari4
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...