Rabu, 24 Juli 2019

Mengenal gaya belajar anak# pura2 membuat susu dan menghibur dd bayi (boneka)

Bismillahirrahmanirrahim,
Alhamdulillah , lanjut ya hari ke 9.
Sebenarnya mikir2, kenapa ya membuat laporan yang g sampai 1 jam bisa harus nunggu mood yang seluas samudra 😂.
Mungkin ini type kinerja saya, lebih fokus ke "result" daripada proses dan konsistensi 😂. Walaupun kalau di kantor saya cukup rajin mencicil laporan, entah kalau sudah masalah kerjaan, mau ngetik masalah anak kok ya ga bisa fokus😅.

Kali ini masih dengan Kk ufa yang hanya pakai singlet, eh....maksudnya partner setia saya😂.

Awalnya saya mengira si Kk ini punya six sense alias indera ke 6, soalnya suka banget pura2 ngomong sama seseorang atau pura2 lagi ngapain gtu. Ternyata saya perhatikan imajinasinya yang begitu luar biasa. Bukan ke arah mistis, tapi dy bisa melakukan sesuatu hal dengan detail.

Misal mau pura2 naik motor, detail sekali dy memulai urutan pura2 pakai baju, celana, masker, jaket, helm, ambil kunci, dan tak lupa menginjak gas motor. Teman sebayanya kadang kesulitan dan melongo melihat tingkahnya. Lah iya bingung lah, mau ngajak mainan kagak ngerti bentuk yang dibuat mainan itu apaan😂😅.

Kebetulan susah banget dapetin momen pas dy pura2 gtu, kenapa?karena dy g suka kalau pas lagi fokus pura2 ada yang videoin😂. Entahlah, dibilang pemalu juga ga banget, anak ini sering malu2in dan super berani walaupun dengan orang  atau tempat baru . Cuman gayanya akhir2 ini males banget difoto wajah dan divideo 😎.

Nah kebetulan nih ceritanya si Kk pura2 lagi mandiin dd bayi (bonekanya) dilanjut bikinin susu botol. Setelah pura2 mengguyur, nyabunin, nyampoin, dihandukin, dan dipakein baju barulah si Kk bikinin susu. Lucu juga liat step dy bikin susu, detail banget ada acara dikocok segala😂.

Lanjut saya iseng, hibur dong si dd biar senyum. Eh dy hibur tuh pake Ci..Luk...Ba...😂.  Ga cuman boneka, perut bundanya yang mulai membuncit tanda dd bayi di perut makin besar juga sering bikin si Kk gemesss. Suka banget pura2 gelitikin dd bayi dan adegan Ci..Luk...Ba...
Antara haru, bahagia, sama geli sendiri harus pura2 bilang kalau dd di perut geli dan ketawa😂.




#hari9
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...