Sabtu, 07 September 2019

Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis#Bola menggelinding karena gaya gravitasi

Bismillahirrahmanirrahim

IIP Kuliah Bunda Sayang, I love Math,
Math Around Us

Alhamdulillah hari ini kangmas pulang dari Jepang, dan ternyata sampai 38W lebih saya belum juga merasakan kontraksi yang berarti. Yah yang penting ud tenang insyaallah lahiran bisa ditemenin ayahnya, karena sedikit trauma si Kk lahir pas banget ayahnya di perjalanan.

Nah, sedihnya seharian selain harus mengurusi rumah, saya juga harus berjuang supaya bisa kontraksi. Dari jalan pagi, senam hamil, sampai jalan sore. Untung ada mertua yang bisa jaga si Kk selagi saya jalan2. Cuman sampai selepas isya belum sempat mengerjakan project stimulasi. Kebetulan lagi ada tamu saudara, jadilah bubar jalan planning nya, karena sebelum saudara pulang si Kk ud ngantuk berat.

Daripada g laporan apa-apa, jadilah melaporkan kegiatan yang 2 hari lalu sempat didokumentasikan. Dipikir-pikir masih ada hubungannya dengan matematis logis😂.

Jadi ceritanya daripada si Kk kepikiran gadget, jadilah emaknya bikinin permainan sederhana dari kardus bekas.Bikinnya cuman 15 menit, tapi yang terpenting bikinnya bareng2 sama si Kk dan Insyaallah membekas dalam memori baiknya😍. Cara mainnya gampang, tinggal naruh mobil2an atau bola plastik lalu akan menggelinding turun. Cuman biar seru, bagian bawah diberi keranjang, sambil pura2 nya saya pesan telur dadar atau ceplok (bola plastik jadi telur).

Nah disini si Kk jadi paham kalau bola menggelinding dari atas ke bawah. Kemudian harus ada stopper alias pembatas supaya bola tidak keluar dari jalurnya. Karena sempat bola jatuh keluar jalur, bahkan jalurnya sendiri rusak karena selotip tidak kuat menahan beban. Akhirnya hari ini, biar sedikit kuat, jalur saya modifikasi sedikit dengan menambahkan selotip untuk menahan beban.

Berikut dokumentasi aktivitas kami :




Jalur yang sudah dimodifikasi :




#hari3
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...