Selasa, 17 September 2019

Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis#Menghitung kelinci dan lompatan

Bismillahirrahmanirrahim

IIP Kuliah Bunda Sayang, I love Math,
Math Around Us

Alhamdulillah lanjut hari ke 13.
Semakin mendekati HPL jujur semakin stres, jadilah daripada stres hari ini saya memutuskan untuk mengajak si Kk dan mertua jalan2. Ga jauh-jauh...di South lake park Babelan jadi presiden pilihan kami. Selain asri, dekat, dan tiket masuk juga bersahabat😙.

Nah disana selain ada berbagai macam wahana, ada juga berbagai macam hewan. Ada rusa, kelinci, ayam, burung, dan angsa.
Karena si Kk hobinya loncat2an, trampolin jadi incaran empuk. Berhubung hari kerja, jadi masih sepi sekali, kami bisa main sepuasnya.

Awalnya si Kk yang menghitung jumlah loncatan si trampolin sampai sepuluh, kemudian dilanjutkan Mbh To nya ngitungin untuk jumlah belasan. Lumayan kuat juga si Kk ini kl loncat2, saya aja ngeliatnya ud capek duluan hehehe.

Lanjut setelah main sepeda air, kita keliling melihat hewan. Nah pas di kandang kelinci si Kk penasaran kenapa ada rumah kecil. Eh pas diperhatikan lagi ada kelinci yang lagi berteduh di lorong. "Jumlah kelincinya ada berapa kak?". "Ada 2 kayaknya", jawabnya. Trus dia baru ngeh ada kelinci lain, "tuh ada kelinci lagi". "Nah, kalau gitu jumlah kelincinya jadi berapa kak?2 tambah 1?". "Ada 3 kali", jawabnya cepat. Pas ditanya rumah kelinci ada berapa dia jawab 2, padahal ada satu lagi diujung. Pas diminta hitung ulang, eh dia gagal fokus ngeliat ada kelinci satu lagi. "Tuh ada lagi kelincinya", teriaknya kegirangan. "Oh iya, coba hitung ulang ada berapa jumlah kelincinya sekarang?". "Satu...dua...tiga..empat..", jawabnya semangat. 

Bagi si Kk menghitung benda hidup, apalagi yang hewan yang menarik itu lebih menyenangkan daripada hanya melihat gambar di buku. Terbukti malamnya belajar menghitung gambar di buku sebentar aja ud mulai ngantuk hehehe. 

Berikut dokumentasi aktivitas kami hari ini :







#hari13
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...