Selasa, 10 September 2019

Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis#Membedakan ukuran benda

Bismillahirrahmanirrahim

IIP Kuliah Bunda Sayang, I love Math,
Math Around Us

Alhamdulillah sudah masuk hari ke 6.
Hari yang luar biasa, karena si Kk nempel banget sama bundanya. Padahal ada mertua, tapi emang kata tetangga kl mau lahiran si Kk makin manja entahlah mitos atau fakta hehehe.

Selepas isya si Kk sebenarnya sudah tinggal 5 Watt, eh pas dibilang yuk belajar sama bunda sebentar. Si Kk malah semangat lagi, lupa sama ngantuknya. Emang sih dari habis Maghrib dia sudah "nagih" belajar sama bundanya. Hal ini sudah menjadi kebiasaan ternyata, beruntung sekali emaknya yang ga Istiqomah ini diingatkan sama si Kk🤗.

Hari ini kegiatan kami masih sederhana, diatas kalender bekas dan menghitung di buku bergambar. Kali ini si Kk belajar untuk membedakan ukuran benda, dari yang besar, sedang, dan kecil. Kemudian tinggi, sedang, dan pendek. Sederhana saja tinggal menggambar bunga dan rumah dalam 3 ukuran tersebut. Lalu saya minta si Kk mengukur dengan lengannya, mana yang besar, sedang, dan yang kecil.

Nah setelah selesai kegiatan menebak ukuran, si Kk pingin lanjut dong menghitung benda di buku bergambar. Entahlah dia ketagihan banget menghitung dan menebak jumlah benda tertentu 😅.

Berikut dokumentasi aktivitas kami hari ini :










#hari6
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...