Rabu, 24 Juli 2019

Mengenal gaya belajar anak# membuat puding

Bismillahirrahmanirrahim,
Alhamdulillah, lanjut hari ke 7


Kebetulan hari ini saya cuti, bukan apa di kehamilan yang memasuki bulan ke 8 sudah mulai kaki sering kram dan bengkak. Belum lagi kelelahan dan pusing yang muncul mendadak. 

Kalau bundanya cuti, Kk ufa otomatis g mau diantar ke rumah pengasuh. Walaupun bundanya lagi sakit, dy pasti punya seribu alasan salah satunya mau "jagain" bunda. Yahhhhh... Walaupun aktualnya kebalik, tp Alhamdulillah pengasuh dan suaminya selalu siaga kalau saya butuh apa2, mengingat kami tetangga beda gang saja.

Nah pagi2 Kk ufa minta makan puding coklat, karena saya tau dy tipe kinestetik, pasti nya kepingin ikutan bikin. Dan benar saja, dengan sigap dy mengambil kursi plastik agar bisa sejajar dengan kompor. Sambil merengek mau bantuin bunda, tentu dengan senang hati walaupun pasti lbh lama, cuman lumayan mengalihkan dy dari TV atau gadget. 

Dimulai dari menuangkan serbuk agar2, mencampur dengan air, dan memasukkan beberapa sendok gula. Karena si Kk mengikuti instruksi saya dengan benar, sejujurnya gaya belajar auditori dan visual juga cukup bisa diterapkan untuk si Kk. Mengingat sambil bikin puding dy sambil cerita kalau mirip dengan video tutorial masak yang berkali2 dy tonton. Yahhh dikala anak kecil lain suka nonton kartun saja, kl Kk ufa lebih sering nonton tutorial memasak, DIY, dan crafting.

Lanjut ke memasak puding, Setelah mendidih, si Kk g sabar dong kepingin buru2 mencicipi rasanya. Karena saya tau dy typenya mirip emaknya, keras kepala, jadilah saya minta dy pegang sedikit pancinya biar tau kalau masih panas. Bukan Kk ufa kl g dipegang beneran๐Ÿ˜‚, jadilah dy berusaha sabar menunggu sampai agak "hangat" katanya. Walaupun saya sudah menjelaskan puding hari s dingin dulu, masuk kulkas, tapi dy kekeuh kepingin yang hangat aja...

Dannnn setelah hangat, benar saja dy sendokin satu persatu masuk mulut, katanya enak mirip "kopi"๐Ÿ˜…. Yah....begitulah ending si puding, sekian dan terimakasih ๐Ÿ˜‚.





#hari7
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...