Kamis, 04 Oktober 2018

Portofolio W1# Memanfaatkan kaleng susu bekas

Bismillahirrahmanirrahim

Sebenarnya sudah beberapa Minggu ini berusaha untuk Istiqomah membuat kegiatan bermain dan belajar dg dd ufa.
Sesuai dengan passion saya ingin lbh banyak meluangkan quality time dengan keluarga kecil kami.

Here we are...
Dimulai dari kaleng bekas susu yg sering terbuang. Suamipun nyeletuk, "dibuat nanam pohon aja Bun...". Ahaaa...momennya pas buat mempraktekkan "zero waste" yg sedang jd hot issue di komunitas MIIP yang sedang saya ikuti.

Step 1

Siapkan kaleng bekas, obeng, palu, tanah (saya beli sekarung deket rumah, mau minta tetangga g enak ud 4 pot terisi tanah beliau😂), dan yg paling penting bibit tanaman, disini saya punyanya Lombok dan pepaya.
Awalnya tiap ada sisa biji saya tabur aja di pot, eh tumbuh jadilah bibit hehehe.



Step 2 :

Buat lubang di bagian bawah kaleng seperti gambar diatas. Lalu isi tanah seperti dibawah ini. Oh iya tutup kaleng jangabjdibuang ya, bisa jadi tatakan dibawah pot agar tanah tidak terkikis pas disiram air.



Step 3 :

Bibit siap ditanam....🤗
Eitss dd ufa narsis lagi dong... hehehe





Oh iya karena ternyata eh ternyata suami mengira mamak g punya bibit, dibelikan pula tuh bibit cabe juga....
Jadilah biar seneng ditanam juga 😍


2 komentar:

  1. mantap dek... saya lg nanam bunga matahari.. semoga bethasil ya.

    dd ufa terlihat hepi dg karya umunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah lombok berhasil, kl yg pepaya krn terlalu besar jd fase layu dulu, tak cabut ganti Lombok aja terlalu subur soalnya😂
      Msh penasaran sih masih punya bibit pepaya yang tumbuh kecil juga..
      Nextnya ada biji kelengkeng sama melon siapa tau mau tumbuh😝

      Hapus

Tugas Kongres Ibu Pembaharu 2

 Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah, masih sempat untuk submit tugas Kongres, mengingat jurnal sebelumnya belum submit, walaupun terlam...